UNetbootin 6.81

UNetbootin memungkinkan Anda membuat drive Live USB yang dapat di-boot untuk Ubuntu dan distribusi Linux lainnya tanpa perlu membakar CD. Anda dapat membiarkan UNetbootin mengunduh salah satu dari banyak distribusi yang didukung out-of-the-box untuk Anda, atau menyediakan file .iso Linux Anda sendiri.

Itu dapat membuat drive USB Langsung yang dapat di-boot. Itu memuat distribusi baik dengan mengunduh file ISO (gambar CD) untuk Anda atau dengan menggunakan file ISO yang sudah Anda unduh.

Pilih file ISO atau distribusi untuk diunduh, pilih drive target (Drive USB atau Hard Disk), lalu reboot setelah selesai. Jika drive USB Anda tidak muncul, format ulang sebagai FAT32.

Jika Anda menggunakan mode penginstalan “Drive USB”: Setelah boot ulang, boot dari drive USB. Pada PC, ini biasanya melibatkan penekanan tombol seperti Esc atau F12 segera setelah Anda menyalakan komputer, sedangkan pada Mac, Anda harus menahan tombol Option sebelum macOS melakukan booting.

Jika Anda menggunakan mode penginstalan “Hard Disk”: Setelah boot ulang, pilih entri booting UNet dari Menu Boot Windows. Unduh dan jalankan UNetbootin, lalu pilih opsi “citra disk” dan berikan ISO (citra CD).

Juga Tersedia: Unduh UNetbootin untuk Mac dan UNetbootin Portable

Screenshot